SD Muhammadiyah Pakem Raih Piala Bergilir Keempat MTQ Tingkat SD se-Kecamatan Pakem

Hari Sabtu, 13 November 2021, SD Muhammadiyah Pakem bertugas menjadi tuan rumah penyelenggara untuk kegiatan rutin tahunan ini. MTQ ini adalah kegiatan perdana tatap muka setelah masa pandemi. Sejumlah 212 peserta dari 24 sekolah dasar di kapanewon (kecamatan) Pakem mengikuti lomba yang dimulai pukul 07.30-13.00 untuk lima cabang lomba yakni Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Musabaqah Tartil Quran (MTtq), Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ), Musabaqah Adzan (MAz) dan Lomba Pidato PAI (LPP). Sebelumnya ada 8 cabang lomba, untuk Cerdas Cermat Agama, Lukis Islami dan Puitisasi ditiadakan dengan pertimbangan agar menjaga protokol kesehatan. 

Dengan persiapan dalam waktu yang mendesak, sekitar 1 minggu alhamdulillah para siswa utusan SD Muhammadiyah Pakem berhasil mempertahankan prestasi sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tahun 2021. Piala bergilir akan menjadi milik sekolah jika sudah berhasil meraih juara umum selama 4 tahun berturut-turut. selama 16 tahun berturut-turut Dalam pimpinan koordinasi oleh Rakanda Shoiful Fahri, S.Pd.I mulai hari Sabtu, 6 November 2021 diadakan seleksi peserta dari kelas 3 sampai kelas 6. Tim guru PAI saling berkolaborasi berusaha memaksimalkan usaha pembinaan 39 peserta dari SD Muhammadiyah Pakem selain melibatkan pembina dari luar sekolah.

Alhamdulilah SD Muhammadiyah Pakem berhasil memperoleh 18 piala. Untuk yang meraih peringkat akan mewakili kafilah kapanewon Pakem di tingkat kabupaten pada tanggal 24 November 2021 di SMPN 2 Ngemplak. Semua peserta dari SD Muhamamdiyah Pakem yang mewakili lomba di tingkat kabupaten, yakni; Rovano Akbar kelas 5 Juara 1 MTQ Putra; Aisyah Nuraini kelas 6 untuk cabang MTQ putri; Kanz Aufar Agriza Ghany kelas 4 untuk MHQ Putra; Shafa Hanun Mufida kelas 6 untuk MHQ Putri; Adha Kumoro Argo Nugroho kelas 5 untuk cabang MTtQ Putra; Jawza Ghina Falihah Kelas 4 (MTtQ Putri); Farras Ataya Rasendriya (LPP Putra) kelas 6; Alvina Bilqis Chairunnisa Abadi Kelas 4 untuk cabang LPP Putri; dan Zuhdi Akmala Zaki kelas 6 untuk cabang (MAz).


    Kirim Komentar